Beberapa Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Merah – Kacang merah merupakan salah satu bahan pangan yang memang cukup mudah untuk ditemui ya, dimana anda bisa memasaknya sebagai campuran sayuran sop, maupun hidangan pencuci mulut nantinya.

Dan bahkan saat ini anda bisa menemukan kacang merah dilah menjadi jenis makanan dan minuman, mulai dari roti, puding, es krim, dan es susu kacang merah. Namun tak banyak yang mengetahui, jika jenis biji-bijian yang sangat mudah ditemukan ini tak hanya memiliki rasa yang lezat, akan tetapi juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Beberapa Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan Manfaat Kacang Merah Beberapa Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan Beberapa Manfaat Kacang Merah Untuk Kesehatan

Nah pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas tentang manfaat kacang merah yang perlu anda ketahui. Untuk anda yang tertarik menurunkan berat badan, maka kacang merah juga layak untuk anda coba. Penasaran apa saja khasiatnya? Cari tahu jawabannya dibawah ini.

Manfaat Kacang Merah yang Perlu Kalian Ketahui

Melancarkan Pencernaan

Manfaat Kacang Merah yang pertama adalah berfungsi untuk melancarkan pencernaan anda, hal ini dikarenakan kacang merang mengandung serat didalamnya. dalam setiap 100 gram kacang merah, mereka menawarkan sekitar 13 gram serta larut dan tidak larut. Serat tak laruth ampuh untuk mendorong makanan dalam usus dan membuang racun, sementara serat larut bakal larut bersama air dan mengikatnya menjadi kental seperti gel.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kacang merah ini memiliki sumber protein yang tinggi dan bebas kolesterol serta lemak. Dalam setiap 100 gram kacang merah, anda akan mendapatkan sekitar 20 gram protein, dan angka ini mencukupi kebutuhan protein harian yang mencapai 40% perharinya. Dengan mengkonsumsi kacang merah ini, maka anda pun bisa memenuhi kebutuhan protein harian tanpa khawatir Kolesterol maupun kadar lemak jenuh dalam tubuh meningkat.

Mencegah Diabetes

Manfaat Kacang Merah selanjutnya sangat cocok untuk anda yang mengalami masalah diabates. Hal ini karena serat dalam kacang merah akan membantu menjaga glukosa tidak dilepas dalam darah terlalu cepat nanti. begitupun dengan karbohidrat kompleks dari kacang merah ini tak akan menghasilkan glukosa didalam darah yang secepat dari karbohidrat sederhana.

Mengendalkan Nafsu Makan

Didalam kacang merah ini kaya akan kandungan protein, serat larut, dan juga karbohidrat kompleks didalamnya, dengan mengkonsumsi kacang merah ini maka akan membuat anda kenyang lebih lama. Dengan begini, maka anda pun tak akan mudah dengan terggoda untuk mencari camilan atau makanan lain nantinya. jadi untuk anda yang ingin diet, maka anda wajib memasukkannya didalam daftar makanan.

Mencegah Kanker

Manfaat Kacang Merah selanjutnya adalah bisa digunakan untuk mencegah penyakit kanker. Hal ini diketahui dari sebauah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School mengungkapkan jika pola makan yang tinggi serat sehingga mampu mencegah kanker, terutama kanker payudara. Lalu penelitian lain di PErancis membuktikan jika pola makan yang kaya serat mampu menurunkan resiko kanker prostat hingga 50%. Dan rutin mengkonsumsi kacang merah, maka akan menghindarkan anda dari resiko serangan kanker.

Mencegah Penuaan Dini

Tak hanya bermanfaat untk mencegah penyakit saja, menfaat lain dari kacang merah ini adalah juga bisa menjaga keremajaan tubuh nantinya. kacang merah ini memiliki kandungan antioksidan yang begitu tinggi, dan bahkan melebihi antioksidan dalam sayuran maupun buah-buahan tertentu. Dan bahkan dibandingkan kacang kedelai maupun kacang tanah, kecang merah ini menjadi juara untuk mencegah penuaan dini tersebut. dan semakin gelapnya warna kacang merah tersebut, maka semakin tinggi pula kandungan antioksidan didalamnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: