Cara Aman Membunuh dan Mengusir Semut di Rumah dan juga Tanaman Menggunakan Bumbu Dapur

Cara Aman Membunuh dan Mengusir Semut di Rumah dan juga Tanaman Menggunakan Bumbu DapurSemut, merupakan sejenis serangga yang sangat mudah untuk ditemui, karena memang keberadaannya tersebar di seluruh dunia, bisa ada di pepohonan ataupun didalam rumah pasti kita akan menemukan semut.

Semut dianggap sebagai serangga pengganggu karena hewan kecil ini bersifat koloni, mereka biasanya datang menghampiri makanan yang memiliki sifat manis karena memang itu makanan mereka. Meskipun efeknya tidak berbahaya, namun keberadaan semut ini sangat tidak dinginkan oleh semua orang.

Cara Aman Membunuh dan Mengusir Semut di Rumah dan juga Tanaman Menggunakan Bumbu Dapur Mengusir Semut di Rumah Cara Aman Membunuh dan Mengusir Semut di Rumah dan juga Tanaman Menggunakan Bumbu Dapur Cara Aman Membunuh dan Mengusir Semut di Rumah

Pada kesempatan kali ini, kami ingin mengulas artikel tentang cara aman membunuh dan mengusir semut di rumah dan juga tanaman menggunakan bumbu dapur. Cara ini cukup alami dan bisa anda terpakan dengan mudah nantinya. tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasanya dibawah ini.

Cara Aman Mengusir Semut Dengan Mentimun

Mungkin tidak pernah kita sadari, jika ternyata buah mentimun ini tidak disukai oleh semut, percaya atau tidak, semut ini sangat tidak menyukai dengan rasa mentimun. Untuk mengusir semut ini anda cukup meletakkan beberapa potongan mentimun ditempat yang sering kali dilalui semut atau dijadikan sarangnya.

Cara Aman Membunuh Semut Menggunakan Sabun

Sabun merupakan sebuah cairan padat yang sering kali digunakan seseoang untuk membersihkan badan atau mencuci tangan. selain itu, sabun ini juga bisa dimanfaatkan untuk membasmi serangga seperti semut juga lho. Hal ini dikarenakan, sabun mampu memecah lapisan lilin rangka luar dari seekor semut yang bisa mengakibatkannya dehidrasi dan akhirnya mati. Cara menggunakannnya cukup dengan menyemprotkan larutan sabun di kerumunan semut atau mengoleskan sabun ditempat yang sering didatangi semut.

Cara Aman Mengusir Semut dengan Parfum

Cara Aman Mengusir Semut selanjutnya ialah dengan menggunakan parfum. Aroma wangi dari parfum ini memang sangat disukai oleh manusia, namun hal ini tidak berlaku bagi semut. Semut tidak menyukai aroma menyengat dari sebuah parfum, sehingga mereka pasti akan menjauh pergi. Cara penggunaanya cukup mudah, anda tinggal menyemprotkan parfum di sarang semut saja, atau bisa menggunakan bola kapas yang dicelupkan pada cairan parfum.

Cara Aman Mengusir Semut Dengan Cuka

Cuka merupakan senyawa asam organik yang sering kali digunakan oleh manusia sebagai penyedap masakan dengan rasa asam. Rasa cuka begitu asam dan baunya begitu menyengat, sehingga kedua sifat ini sangat tidak disukai oleh semut. Maka dari itu Cuka bisa digunakan untuk mengusir atau mengalau semut dirumah anda. Caranya cukup dengan menyemprotkan cairan cuka dikerumunan semut atau disarangnya.

Cara Aman Mengusir Semut Dengan Kantong Teh Mint Bekas

Jika anda dan keluarga sering kali mengkonsumsi teh mint, maka jangan terburu-buru membuang kantong teh nya, karena benda tersebut memiliki fungsi lain. Simpan atau bisa anda letakkan di tempat yang sering kali banyak semuk di rumah anda. Kantong teh mint bekas ini sangat bermanfaat untuk mengusir semut mengganggu yang ada dirumah anda, karena semut sangat membenci aromana.

Cara Aman Mengusir Semut Dengan Kopi Hitam

Bubuk kopi selain siseduh untuk dijadikan minuman, ternyata ampuh juga untuk digunakan mengusir semut yang ada dirumah anda. Cara penggunannya, cukup letakkan bubuk kopi pada sarang semur dan tempat yang sering dikerumuni oleh semut.

Cara Aman Mengusir Semut Dengan Garam Dapur

Cara Aman Mengusir Semut selanjutnya ialah dengan memanfaatkan garam dapur. Garam biasanya dimanfaatkan sebagai bubu masak, ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mengusir semut dirumah anda. Silahkan taburkan garam pada tempat yang kerap kali dikerumuni semut, atau bisa juga dengan cara melarutkan garam dengan air lalu disemprotkan pada sarang semut.

Cara Aman Mengusir Semut Dengan Bedak Bayi

Bedak bayi sering digunakan kepada bayi untuk memberikan aroma khas kepada bayi dan disukai oleh banyak orang. Namun ternyata, aroma bedak bari yang disukai banyak orang ini sangat dibenci oleh semut. Jika dirumah anda terlalu banyak semut, maka anda bisa menaburkan bedak bayi ini pada kerumunan smeut untuk mencegah mereka masuk kerumah anda.

Cara Aman Mengusir Semut Dengan Bubuk Cabai

Cara Aman Mengusir Semut selanjutnya ialah dengan menggunakan bubuk cabai. Untuk efeknya tentu pasti sama seperti yang dirasakan oleh seseorang ya, mereka akan pergi karena merasa kepedasan. Nah untuk itu, taburkan bubuk cabai ini di sarang semut atau tempat yang kerap kali dijadikan sarang oleh semut untuk mengusirnya.

Cara Aman Mengusir Semut Dengan Kayu Manis

Kayu manis termasuk kedalam jenis rempah-rempah yang beraroma manis, dan juga pedas. Orang biasa menggunakan Kayu manis ini sebagai penambah aroma dan rasa pada masakan, namun ada manfaat lain dari kayu manis ini yang bisa anda gunakan, yakni untuk mengusi semut. Caranya cukup mudah, potong kayu manis atau taburkan bubuk kayu manis dikerumunan semut agar mereka pergi.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang cara aman membunuh dan mengusir semut di rumah dan juga tanaman menggunakan bumbu dapur, semoga bermanfaat.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: