Inilah Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri! (Part-2)

Jenis Varietas Unggul Bunga Lili  – Sekilas bunga Lili memang terlihat sederhana, akan tetapi banyak dari pecinta tanaman hias yang memilih bunga Lili untuk dijadikan pajangan dirumah mereka. Munculnya jenis varietas unggul bunga lili tropis ini bermula dari aksi penelitian yang dilakukan oleh Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia.

Dalam riset tersebut tim ini menggunakan varietas lili hasil impor dari beberapa negara seperti Asiatik, LA atau Longiflorum Asiatik, Longiflorum, TO atau Oriental Trumpet dan seksi Oriental.

Inilah Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri! (Part-2) Bunga Lili Tropis Inilah Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri! (Part-2) Inilah Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri Part 2

Seperti yang pernah kami terangkan di Part 1 kali ini kami akan melanjutkan informasi terkait jenis varietas unggul bunga lili tropis karya anak negeri. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Bunga Lili Liana

Bunga Lili Liana ini merupakan jenis Hobrida Lili TO atau Trumpet-Oriental. Varietas unggul Bunga Lili Tropis ini mempunyai bentuk menyerupai terompet warna putih dengan orientasi bunga tegak. Tak hanya tampialnnya yang menarik tanaman hias ini juga mengeluarkan aroma harum. Bunga Lili Liana ini bisa tumbuh subur di daerah dengan ketinggain 300 – 1200 mdpl.

Bunga Lili Renito

Sekilas bunga Lili Renito ini hampir mirip dengan Lili Renita. Akan tetapi jika diperhatikan secara seksama kedua bunga ini mempunyai perbedaan yang cukup signifikasn. Salah satunya dalam urusan bau. Bunga Lili Renito memang tidak seharum Lili Renita akan tetapi bunga ini tetap terlihat indah dengan warna oranye cerah. Bunga Lili Renito ini bisa beradaptasi dengan baik di daerah yang mempunyai tinggi 300 – 1200 mdpl.

Bunga Lili Arumsari

Varietas unggul bunga lili tropis yang satu ini mempunyai aroma harum. Bunga Arumsari ini memiliki ciri-ciri bunganya yang berwarna putih cerah dengan tinggi yang mencapai 92 – 110 c,. Bunga Lili Arumsari ini rupanya tetap bisa tumbuh subur meski di letakkan di ruang terbuka.

Bunga Lili Renata

Bunga Lili Renata ini mempunyai tinggi sekitar 120 cm dengan bentuk bunga yang seperti mangkuk berwarna oranye. Tidak hanya itu bunga lili tropis ini juga memiliki batang yang sangat kuat dan umbipun tidak dorman. Tanaman hias merupakan jenis tandan Umbellate. Bunga Lili Renatabisa beradaptasi dengan baik di daerah yang memiliki tinggi 300 – 1200 mdpl.

Bunga Lili Delino

Bunga Lili Delino memiliki bentuk bunga seperti piting dengan warna kuning cerah. Penampilan bunga ini terlihat semakin cantik dengan noktah di tepala berwarna ungu pekat. Bunga ini emiliki tinggi 80 – 90 cm dengan batang kuat dan umbi tidak dorman.

Bunga Lili Candilongi

Merupakan jenis bunga lili tropis yang mempunyai bentuk seperti terompet berwarna putih. Bunga ini merupakan orientasi bunga tegak. Tinggi bunga Lili Candilongi ini bisa mencapai 65-85 cm. Bunga ini bisa tumbuh subur di daerah yang memiliki ketinggian 300-1200 mdpl. Dan tidak hanya itu subur tidaknya tanaman ini juga dilihat bagaimana kita merawatnya.

Bunga Lili Renita

Bunga Lili Renita merupakan jenis verietas unggul bunga lili yang memiliki bentuk seperti mangkuk. Bunga ini juga mempunyai aroma sedikit wangi ,tinggi mencapai 88-115 cm dan memiliki batang yang kuat. Bunga Lili Renita ini bisa tumbuh subur di daerah yang memiliki ketinggain 300-1200 cm.

Demikian informasi tentang Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri. Semoga informasi tadi bermanfaat dan memberi menggerakkan hati kita untuk menjaga kelestarian alam sekitar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: