Inilah Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri!

Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis  – Bunga Lili merupakan salah satu  tanaman hias yang banyak di buru oleh pecinta tanaman. Selain memiliki corak yang indah ternyata bunga Lili ini juga mempunyai aroma harum yang semerbak. Jadi sudah menjadi yang wajar jika banyak yang menjadikan bunga Lili sebagai hiasan di rumah.

Tak hanya sebagai tanaman hias akan tetapi bunga yang sudah mendunia ini juga dijadikan sebagai lambang kesucian. Bahkan beberapa orang juga percaya jika bunga Lili bisa membawa kebahagiaan yang sifatnya abadi oleh karena itu mereka pun tak segan untuk menyertakan bunga Lili dalam acara pernikahan.

Inilah Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri! bunga lili tropis Inilah Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri! Inilah Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri

Di Indonesia sendiri bunga yang mempunyai nama ilmiah Lilium spp.  ini banyak diperjual belikan di pasaran. Akan tetapi kini Kementrian Riset dan Teknologi Indonesia telah berhasil merakit sebuah varietas unggul dalam negeri.

Dan hasil varietas tersebut diberi nama bunga Lili tropis. Asal mula tersciptaknya varietas bunga Lili tropis ini mulai dilakukan saat kegiatan penelitian Riset Unggulan Terpadu V yang diselenggarakan pada tahun 2007 silam.

Berkat kerja keras semua tim sampai saat ini terhitung sudah ada 13 jenis bunga Lili tropis karya anak negeri. Berikut adalah nama nama sekaligus penjelasan tentang varietas bunga Lili tropis.

Bunga Lili Liani

Varietas bunga Lili Liani ini mempunyai bentuk seperti bunga terompet dengan tabung pendek warna putih. Jenis varietas yang pertama ini mempunyai aroma harus, batang yang kuat, dan tingginya bisa mencapai 150-155 cm. Bunga Lili Liani ini bisa tumbuh subur di daerah dataran rendah yang mempynyai ketinggian 300 – 1200 mdpl.

Bunga Lili Delini

Varietas bunga lili tropis selanjutnya adalah bunga lili delini. Bunga ini memiliki ciri-ciri bentuk bunga menyerupai mangkuk berwarna kuning yang dihasi dengan noktah warna merah maroon, ketinggian bunga ini bisa mencapai 90 cm, memiliki batang kuat dan bagian umbinya tidak dorman. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik pada dataran rendah 300 – 1200 mdpl.

Bunga Lili Reniti

Berikutnya adalah Bunga Lili Reniti. Tanaman hias ini mempunyai bunga yang indah dan harum. Bagian mahkota bunganya berwarna oranye bunga lili ini merupakan orientasi bunga tegak dengan tinggi lebih dari 1 meter.

Bunga Lili Delina

Bunga Lili Delina memiliki bentuk bunga yang seperti mangkuk berwarna kuning. Sekilas bunga ini tidak berbeda jauh dengan  varietas Bunga Lili Delini. Yang membedakan bunga ini Lili Delina dengan Delini adalah warna bunga Delina kuning dengan noktah berwarna merah keungu-unguan.

Bunga Lili Deloren

Bunga Lili Deloren merupakan salah satu bunga lili tropis yang mempunyai warna cantik yaitu perpaduan antara oranye tua dan oranye muda. Bunga ini mempunyai tinggi berkisar 50 -70 cm dengan batang yang kuat dan umbi tidak dorman. Tanaman hias ini bisa tumbuh subur di daerah yang memiliki ketinggian 300 – 1200 mdpl.

Bunga Lili Formologi

Bunga Lili Formologi merupakan bunga lili dengan bentuk terompet warna putih dan orientasi bunga mendatar. Bunga ini memiliki batang yang sangat kuat dan bisa tumbuh sampai 125 cm. Bunga Lili Formologi dapat tumbuh subur di daerah dengan ketinggian 100 – 1200 mdpl dan penanamannya bisa dilakukan dengan menggunakan biji.

Itulah informasi mengenai bunga lili tropis karya anak negeri. Sebenarnya masih ada 7 lagi jenis bunga lili tropis syang harus kamu ketahui. Untuk informasi detailnya mari simak kelanjutannya di Inilah Jenis Varietas Unggul Bunga Lili Tropis Karya Anak Negeri! (Part-2).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: