Jenis Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Siap Menjadi Hiasan Rumah Anda

Tanaman Hias Gantung – Kehadiran berbagai jenis tanaman di rumah rupanya mampu memberikan aura positif bagi pemiliknya. Hal ini dikarenakan keindahan bunga-bunga yang bermekaran bisa menghilangkan rasa lelah maupun bosan.

Saat ini sudah ada beragam spesies tanaman hias dengan ukuran dan warna bunga yang berbeda-beda. Tak hanya dari jenis bunganya saja ternyata indah tidaknya bunga juga ditentukan dari cara penanaman.

Jenis Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Siap Menjadi Hiasan Rumah Anda Tanaman Hias Gantung Jenis Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Siap Menjadi Hiasan Rumah Anda Jenis Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Siap Menjadi Hiasan Rumah Anda

Untuk penanamannya sendiri bisa dilakukan dengan dua cara yaitu di tanam di bawah dan bisa juga digantung. Semua itu tergantung selera masing-masing.

Kondisi rumah akan terlihat indah dan sejuk jika ada tanaman hias gantung. Ya, tanaman hias gantung memang memiliki daya tarik sendiri. Seperti tanaman-tanaman berikut ini yang siap memperindah teras rumah kalian.

Bunga Lipstik

Dilihat dari namanya saja terdengar sangat unik ya guys. Jika selama ini lipstik lebih kita kenal sebagai kosmetik yang tidak bisa ditinggalkan oleh kaum hawa ternyata juga ada bunga bernama lipstik.

Dinamakan bunga lipstik lantaran tanaman hias gantung satu ini mempunyai bentuk bunga yang menyerupai lipstik yang lonjong dan merah merekah. Selain itu bunga ini juga memiliki bentuk daun yang bulat dengan diameter kurang lebih 8 cm.

Smokey Green Leaf

Smokey Green Leaf atau yang lebih kita kenal dengan daun petasan ini memang memiliki banyak peminat. Tanaman hias gantung ini tumbuh bergerombol dengan ukuran daun yang kecil-kecil. Mengenai sebutan bunga petasan tadi, agaknya nama tersebut cukup aneh ya guys.

Pastinya beberapa dari kalian sempat bertanya-tanya kenapa kok bunga ini dinamakan bunga petasan? Hal ini dikarenakan pada saat bunganya mekar bunga tersebut akan mengeluarkan asap. Peristiwa tersebut sama seperti saat kita bermain petasan.

Creeping Charlie

Tanaman hias gantung selanjutnya adalah Creeping Charlie. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan. Creeping Charlie bisa tumbuh subur di daerah Tropis selain itu masa pertumbuhan tanaman ini tergolong sangat cepat.

Jenis tanaman hias ini tidak berbunga hanya berdaun kecil yang bentuknya hampir mirip dengan daun mint.

Lobelia White Fountain

Lobelia White Fountain merupakan tanaman jenis annual. Tanaman hias ini memiliki ciri-ciri bunga berwarna putih dengan ukuran yang kecil. Melihat bunga yang putih cerah itu banyak orang yang menyebut bunga ini sebagai bunga salju.

Jika dibandingkan dengan tanaman hias lainnya Lobelia White Fountain ini termasuk tanaman hias termurah.  Benih bunga ini biasanya dijual sekitar Rp. 10.000.

Red Pelargonium

Red Pelargonium atau geranium Merah termasuk salah satu tanaman yang memiliki batang tegak dengan warna bunga yang merah cerah. Selain berguna sebagai tanaman hias ternyata bunga geran ium merah ini juga bisa dijadikan pengharum ruangan dan bisa juga dijadikan sebagai penambah rasa pada kue dan teh.

Sirih Blaster Heart

Tanaman bernama Sirih Blaster Heart ini sangat cocok sebagai penghias teras rumah mu. Tanaman hias gantung ini memiliki daun berbentuk love. Selain itu warna daunnya sendiri juga sangat indah yakni perpaduan antara hijau dengan putih.

Swedish Begonia Variegata

Tanaman hias bernama Swedish Begonia Variegata mempunyai bentuk daun yang kecil dan sangat tipis. Tumbuhan ini tidak berbunga akan tetapi mempunyai struktur daun yang rimbun sehingga tetap terlihat cantik. Sesuai dengan namanya tanaman hias gantung ini berasal dari Swedia.

Red Hoya

Red Hoya sangat cocok ditanam dalam pot gantung. Struktur daunnya berbentuk lebar dan tebal sementara untuk bunganya sendiri berwarna merah dengan aroma khas sangat harum.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: