Jenis jenis Tanaman Hias Yang Bersahabat dengan Manusia

Jenis jenis Tanaman Hias  – Kehadiran sederet tanaman hias di rumah memang bisa memberikan aura positif bagi kita. Setelah lelah beraktivitas pastinya kita akan merasa senang jika melihat bunga-bunga bermekaran dengan warnanya yang indah hadir dipekarangan rumah.

Bagi pecinta tanaman hias kehadiran tanaman hias bunga memang sangat penting. Bahkan mereka rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan bunga kesayangannya. Sebelum membahas tentang jenis jenis tanaman hias perlu kamu ketahui jika tanaman hias tak melulu harus ditanam dalam pot.

Jenis jenis Tanaman Hias Yang Bersahabat dengan Manusia Jenis Tanaman Hias Jenis jenis Tanaman Hias Yang Bersahabat dengan Manusia Jenis jenis Tanaman Hias Yang Bersahabat dengan Manusia

Akan tetapi juga ada yang ditancapkan langsung pada tanah. Untuk jenis tanaman hias sendiri sebenarnya ada banyak mulai dari tanaman hias bunga, tanaman hias daun hingga tanaman hias beracun. Untuk mengetahui lebih lengkap mari simak ulasan berikut ini.

Tanaman Hias Bunga

Jenis jenis tanaman hias yang paling banyak diminati oleh konsumen adalah tanaman hias bunga. Hal ini dikarena warna-warni yang dihasilkan oleh bunga itu sendiri memang sangat cantik dan sangat memanjakan mata. Untuk tanaman hias bunga sendiri juga tidak hanya ada satu atau dua jenis saja melainkan ada banyak jenisnya.

  • Bunga Anggrek

Anggrek merupakan salah satu jenis tanaman hias bunga yang memiliki banyak peminat. Di Indonesia sendiri memiliki lebih dari 5 ribu jenis Anggrek tumbuh liar atau dibudiayakan. Tak hanya di Indonesia saja ternyata tanaman yang mendapat julukan Puspa Pesona ini juga sudah mendunia.

  • Bunga Mawar

Aroma serta warna khas yang dimiliki oleh bunga berduri ini memang sangat mempesona. Selama ini bunga Mawar dijadikan sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Untuk jenisnya sendiri bunga Mawar memiliki kurang lebih 100 jenis.

  • Bunga Alamanda

Tanaman hias yang satu ini juga mempunyai warna yang cantik. Disamping itu untuk perawatannya sendiri juga tergolong mudah . Meskipun bunga yang mendapat julukan bunga lonceng ini tidak mempunyai bau khas namun rupanya warna kuning pekat bunga tersebut berhasil menghipnotis siapapun yang melihatnya.

Tanaman Hias Daun

Dinamakan tanaman hias daun karena beberapa tanaman berikut ini tidak menghasilkan bunga. Meski demikian tanaman berikut ini tetap terlihat menarik melalui warnanya yang indah.

  • Kladi Res Star

Dinamakan Kladi Res Star lantaran tanaman hias ini memiliki bentuk yang menyerupai bintang. Disamping itu warna tanaman ini juga sangat menarik yaitu perpaduan antara hijau dengan merah cerah.

  • Kuping Gajah

Jenis tanaman hias satu ini sudah sangat familiar di kalangan umum. Tanaman Kuping Gajah ini merupakan jenis tanaman Anthurium. Keindahan daun Kuping Gajah ini memang sangat menarik. Selain tampilan yang menarik ternyata perawatannya juga sangat mudah. Dua hal tersebut yang rupanya menjadi daya tarik tersendiri.

Tanaman Hias Beracun

Jenis jenis tanaman hias memang ada banyak. Selain indah namun ternyata beberapa dari tanaman hias juga ada yang beracun.

  • Sri Rejeki

Tanaman yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia. Sri Rejeki atau yang mempunyai nama latin Dieffenbachia ini mempunyai racun yang tersebar mulai dari batang sampai daun. Racun tersebut terdapat pada getah, jika terkena kulit akan mengakibatkan gatal-gatal dan yang lebih parahnya lagi jika sampai tertelan bisa mengakibatkan gangguan pernafasan.

  • Bunga Mentega

Bunga Mentega atau Nerium Oleander ini termasuk tanaman hias yang bisa menghasilkan minyak. Minyak dari bunga ini mengandung racun rosafenin, oleandroside, nerioside, dan cardiac glycoside. Kandungan dari minyak tersebut rupanya bisa membuat denyut jantung menjadi lambat.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: