Jenis-Jenis Tanaman Merambat Yang Perlu Kita Ketahui

Tanaman Merambat – Apakah kalian merasa bosan dengan tampilan pagar rumah yang monoton dan itu-itu saja? Ada baiknya jika anda ingin menghias bagian pagar rumah yang cantik bisa menggunakan tanaman hias yang saat ini sudah banyak dijual dipasaran.

Nah salah satu tanaman hias yang cocok untuk menghias pagar ini adalah jenis tanaman merambat, pasalnya anda bisa mengatur pertumbuhan dari tanaman ini agar supaya bisa tumbuh sesuai dengan keinginan agar hasilnya cantik nanti. Ada banyak sekali jenis tanaman merambat yang bisa anda gunakan untuk menghias rumah ini, diantaranya seperti dibawah ini.

Jenis-Jenis Tanaman Merambat Yang Perlu Kita Ketahui Tanaman Merambat Jenis-Jenis Tanaman Merambat Yang Perlu Kita Ketahui Jenis Jenis Tanaman Merambat Yang Perlu Kita Ketahui

Mandevilla

Mandevilla merupakan salah satu jenis tanaman merambat tahan panas yang memiliki bunga berwarna putih, merah muda, kuning, serta merah. Batangnya sendiri agak bandel, dimana tidak selalu mengikuti sulur, jadi sesekali perlu ditali dengan rafia apabila ingin tumbuh mengikuti alur pagar rumah anda. Banyak sekali pemilik rumah yang menggunakan tanaman Mandevilla ini, karena sangat mudah untuk melawan serangga dan juga mudah tumbuh pada iklim tropis.

Wisteria

Apakah kalian ingin menanam bunga merambat yang bisa menampilkan kesan eksklusif? Jika benar, maka Wisteria menjadi tanaman yang sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Namun tanaman ini lingkungan tumbuhnya di kondisi subtropis, jadi perlu perawatan khusus jika ditanam di Indonesia, terutama pada saat proses pembibitan serta pemindahan ke tanah.

Petrea Volubilis

Petrea Volubilis adalah jenis tanaman merambat yang memiliki warna bunga dominan ungu kebiruan. Namun ada juga varian warna putih yang masih jarang ditanam. Tenaman ini memang memiliki tampilan yang sangat cantik dan memilki buka yang begitu lebah diseluruh batangnya. Petrea Volubilis ini juga merupakan jenis tanaman yang terus berbunga, sehingg sangat cocok untuk hiasan dirumah anda.

Air Mata Pengantin

Tak banyak yang tahu, sebenarnya bunga ini termasuk sebagai salah satu gulma, namun karena memiliki tampilan yang begitu cantik serta kemudahan dalam perawatannya, maka dijadikan pula sebagai tanaman hias merambat untuk mempercantik tampilan rumah. Bunga Air Mata Pengantin ini dikenal memiliki pertumbuhan yang sangat cepat, sehingga rajin-rajin saja merapikannya nanti.

Bunga Clementis

Untuk anda yang ingin sekali memberikan hiasan pada paar rumah, maka Bunga Clementis bisa jdi pilihan yang tepat, tanaman merambat yang satu ini bakal memberikan nuansa cantik dengan kelopak bunga yang berwarna keungguan dan daun berwarna hijau.

Soapwort

Memiliki sifat yang tahan pans dan juga lebar, sehingga membuat bunga Soapwort ini pilihan unutk menghias rumah. Apalagi bunga ini juga merambat sehingga bisa diletakkan di dinding nantinya. Untuk  menanam tumbuhan ini cukup mudah, anda cukup meletakannya diruangan yang terkena paparan sinar matarahi langsung untuk bisa tetap hidup.

Golden Moneyworth

Untuk anda yang ingin menghias permukaan pagar rumah, maka tanaman Golden Moneyworth ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Sifatnya yang begitu cepat merambat dan juga tidak memerlukan inensitas perawatan yang tinggi, membuat pemilik rumah pun tak perlu memberikan perhatian lebih untuk merawatnya nanti.

Bunga Bugenvil / Bunga Kertas

Tanaman Merambat selanjutnya yang biasa digunakan untuk menghias rumah adalah Bunga Bugenvil. Bunga ini memiliki warna yang unik dan juga lebar, seperti merah, oranye, ungu, dan juga pink. Apabila sudah tua, maka batang Bunga Bugenvil ini akan mengeras, maka dari itu silahkan trim agar bentuknya tetap cantik nanti.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: