Jenis Jenis Tanaman Organik Yang Bisa Kita Budidayakan

Jenis Tanaman Organik  – Tanaman Organik merupakan sebuah jenis tanaman yang ditanam oleh para petani organik, sehingga dengan begini dalam perawatannya tanaman ini tumbuh dengan memanfaatkan pupuk organik.  Untuk pupuk organik ini sendiri terbuat dari bahan lama, seperti pupuk kandang dan pupuk kompos.

Dengan menggunakan pupuk organik ini, maka nantinya buah dari hasil panen ini bebas dari bahan pestisida yang tidak baik untuk kesehatan. Alangkah baiknya jika kita memperkenalkan pentingnya tanaman bebas pestisida kepada anak-anak kita demi kesehatan mereka. Lantas tanaman organik apakah yang mudah banget ditanam? Yuk cari tahu jawabannya dibawah ini.

Jenis Jenis Tanaman Organik Yang Bisa Kita Budidayakan Tanaman Organik Jenis Jenis Tanaman Organik Yang Bisa Kita Budidayakan Jenis Jenis Tanaman Organik

Sawi Manis

Jenis Tanaman Organik yang pertama adalah Sawi. Sayuran yang satu ini dijamin tidak akan memberikan rasa pahit dan bakal mudah dicerna oleh anak-anak. Untuk Sawi Manis ini bisa dikonsumsi bersama dengan banyak makanan lain, seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, atau makanan lain yang bisa digabungkan dengan Sawi. Sayur ini sendiri memiliki kandungan serat, Vitamin A, C, dan juga E yang cukup tinggi didalamnya.

Bayam

Mungkin anda sudah mengetahui tentang tokoh kartun Popeye yang memakan bayam sehingga menjadi kuat? Rupanya itu bukan hanya hal fiksi saja, karena didalam bayam ini memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Kandungan utama dari bayam ini adalah Vitamin A, Flavanoid, Zat folat, serta zat penegah kanker. Bayam organik sangat baik untuk bayi yang baru mengenai makanan semi lunak.

Kangkung

Sama halnya dengan bayam, Tanaman Organik yang satu ini sudah bisa dinikmati tak lebih dari usia 6 minggu setelekah ditanam. Didalam kangkung organik ini memiliki kandungan Vitamin A, C dan juga B Kompleks didalamnya. jadi jangan percaya jika kebanyakan makan kangkung akan membuat anda jadi mengantuk nanti.

Kailan

Semua orang yang memiliki tanaman organik yang satu ini, maka mereka bisa membuat menu makanan ala Canton yang rasanya lezat. Tak hanya memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, Kailan juga berguna untuk mencegah penyakit kanker karena memiliki kandungan isoyiosianatnya yang begitu tinggi.

Cabai

Nah jika tanaman yang satu ini memang sudah begitu familiar dalam kehidupan sehari-hari kita ya, pasalnya memang cabai selalu menjadi bagian penting dalam hidangan makanan. Harga cabai yang melonjak tinggi memang kerap kali menjadi kendala banyak orang, namun kenapa tidak menanam sendiri saja? Tidak hanya bebas pestisida, namun para ibu rumah tangga tak perlu pusing saat harganya meningkat, karena anda memiliki tanamannya sendiri tinggal panen nanti.

Sawi Daging

Dari semua jenus tanaman Sawi yang ada, maka Sawi Daging adalah yang memiliki kandungan serat dan juga Vitamin C yang sangat tinggi. Tak hanya baik untuk anak-anak, namun bagi ibu hamil pun bakal merasakan manfaat kandungan folat tinggi yang ada didalamnya. tak hanya dimasak, namun Sawi Daging ini biasanya juga di juice.

Tomat

Jenis Tanaman Organik yang begitu aman untuk dikonsumsi langsung adalah Tomat. Hal ini dikarenkan tomat tomat non organik rawan sekali terkontaminasi pestisida, terlebih pada saat musjim hujan tiba seperti ini. Menanam tomat sendiri memang lebih rumit dibandingkan dari sayur lain, namun hal ini tidak akan menjadi kendala bagi mereka.

Jadi buat para orang tua, ajari anak-anak kita untuk lebih mengenal manfaat tentang Tanaman Organik bagi kehidupan, dan semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk anda semua.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: