Jenis Tanaman Air Yang Sering Di Pakain Untuk Tanaman Hias

Jenis Tanaman Air – Tanaman Air atau yang biasa disebut sebagai Hidrosift merupakan sebuah tumbuhan yang bisa menyesuaikan diri di lingkungan yang mengandung air, baik itu saat terendam maupun sebagian saja.

Seiring perkembangan zaman, tumbuhan yang hidup di air ini juga banyak sekali dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Nah di indonesia sendiri banyak sekali orang yang memanfaatkan tanaman hias ini untuk memperindah penampilan rumahnya, apa saja? Yuk Cari tahu jawabannya dibawah ini.

Jenis Tanaman Air Yang Sering Di Pakain Untuk Tanaman Hias Tanaman Air Jenis Tanaman Air Yang Sering Di Pakain Untuk Tanaman Hias Jenis Tanaman Air Yang Sering Di Pakain Untuk Tanaman Hias

Siperus

Siperus merupakan jenis Tanaman Air yang memiliki daun berada diujung batang berukuran kecil, pendek, dan juga halus. Tinggi maksimal dari tanaman ini adalah 1 Meter, dan bunga yang bertangkai seolah sepertri susunan daun yang tumbuh secara menyebar.

Cat Tail (Ekor Kucing)

Tanaman Cat Tai ini memiliki bentuk seperti rumput dan masuk dalam keluarga Typhacae. Bunga betina dari tanaman ini berbentuk silindris berwarna kecoklatan, sehingga membuat bentuk dari tanaman ini menyerupai ekor kucing. Sementara untuk bunga jantannya memiliki bentuk yang sama, akan tetapi berukuran lebih kecil dan tumbuh di atas bunga betina.

Lidi Air

Tanaman Air selanjutnya disebut sebagai Lidi Air, hal ini dikarenakan jika dilihat dari kejauhan, tanaman ini memiliki bentuk seperti lidi yang dibalik, karena bentuknya yang gepeng, batang berwarna hijau dan memiliki garis berwarna kuning membuatnya memiliki warna yang begitu menarik.

Bambu Air

Masih sama dengan Lidi Air tadi, untuk tanaman Bambu Air ini memiliki bentuk sepert bambu yang hidup di dartaan. Namun bedanya, ukuran dari tanaman ini lebih kecil, yakni memiliki tinggi skitarr 25 cm hingga 100 cm saja, dan diameternya tak lebih dari 3 cm. Biasanya tanaman ini kerap kali digunakan sebagai tanaman hias yang diletakkan pada pot besar dengan air tergenang.

Lotus

Tanaman Air selanjutnya adalah bunga Lotus yang memiliki warna pink cantik. Tanaman ini memang sangat membutuhka air untuk proses pertumbuhannya. Biasanya tanaman ini dimanfaatkan sebagai tanaman hias dan diletakan dalam sebuah pot yang terbuat tanah liat.

Teratai

Masih sama dengan Bunga Lotus tadi, tanaman Teratai ini juga begitu dikenal dan banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias di sebuah taman maupun rumah. Yang membuatnya banyak sekali peminat karena bunga teratai ini memiliki bunga yang begitu cantik, memiliki bunga berwarna warni dengan daun yang membesar dan berada dalam permukaan air.

Melati Air

Layaknya bunga Melati pada umumnya, Melati Air ini juga memiliki bunga berwarna putih dan tumbuh berbaris pada bagian tangkainya yang panjang dalm jumlah beberapa kuncup. Untuk bunga Melati Air ini kerap kali muncul di pagi hari secara bergantian.

Kala Lili merupakan sejenis Tanaman Air yang memiliki bentuk seperti terbuat dari Lili, yakni bentuknya seperti corong yang memiliki warna putih dan putiknya memiliki warna kuning cerah.

Enceng Gondok

Tanaman yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia ya, karena perawatanya yang sangat mudah. Meskipun kerap kali dianggap sebagai gulma, sebenarnya enceng gondok ini memiliki bunga yang begitu cantik dan biasa diletakan di sebuah kolam.

Papyrus Payung

Untuk tanaman jenis ini biasanya tumbuh secara berkelompok, dan pertumbuhanya ini sangatlah cepat. Papyrus ini memiliki batang berbentuk segitiga yang mampu mencapai ketinggian hingga 1 Meter lebih, bunga dari tanaman ini berada di ujung batang dan menyerupai daun.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: