NPK Phonska Plus, Harga Murah Berkualitas Yang Mampu Meningkatkan Hasil Panen

NPK Phonska Plus, Harga Murah Berkualitas Yang Mampu Meningkatkan Hasil Panen

NPK Phonska Plus, Harga Murah Berkualitas Yang Mampu Meningkatkan Hasil PanenNPK Phonska Plus adalah salah satu produk terbaru dari PT Petrokimia Gresik yang secara resmi diluncurkan pada November 2016 lalu. Pupuk ini dikemas dalam kantong dengan berat bersih mencapai 25 kilogram, berwarna putih, berbentuk granul, dan memiliki sifat mudah larut dalam air.

Kandungan unsur hara makro yang dimiliki oleh NPK Phonska Plus ini meliputi Nitrogen (N), Kalium (k20), dan Fosfat (P). Selain itu ada juga unsur hara mikro yang meliputi Sulfur (S), Seng (Zn) dan juga Zinc. Penambah unsur hara mikro inilah yang membuatnya beda dari NPK Phonska biasa.

NPK Phonska Plus, Harga Murah Berkualitas Yang Mampu Meningkatkan Hasil Panen NPK Phonska Plus NPK Phonska Plus, Harga Murah Berkualitas Yang Mampu Meningkatkan Hasil Panen Keunggulan Npk Phonska Plus

Peluncuran NPK Phonska Plus ini merupakan jawaban atas hasil riset dari International Fertilizer Association (IFA) yang mengatakan, jika sekitar 50% kondisi lahan pertanian dunia ini mengalami defisiensi unsur hara mikro Zinc yang cukup signifikan. Dan Indonesia menjadi salah wilayah defisiensi terparah di dunia.

Hasil Uji Kualitas Pupuk NPK Phonska Plus

NPK Phonska Plus ini adalah pupuk non subsidi yang kedatanganya diharapkan mampu untuk menjawab masalah kekurangan unsur hara mikro zinc pada lahan pertanian. NPK Phonska Plus ini memiliki harga terjangkau namun untuk memiliki kualitas yang lebih baik. Untuk membuktikan kualitasnya, NPK Phonska Plus ini telah menjalani serangkaian ujicoba disejumlah daerah dengan aneka tanaman.

Untuk tanamn padi, NPK Phonska Plus ini dilakukan di daerah Kediri, Tabanan, Jember, Lombok, dan juga Boyolali, mereka bekerjasama dengan Universiotas dan juga Balai Penelitian Tanaman Pertanian (BPTP).

Dalam hasil uji coba ini untuk membandingkan NPK Phonska Plus dan NPK Phonska (tanpa zinc). Untuk dosisnya dibuat sama untuk komoditas padi, yakni dengan formula 5:3:2 (500 kg organik petroganik, 300 kg NPK Phonska Plus, dan 200 Kg Urea) dalam 1 hektar sawah.

Dari hasil uji aplikasi tersebut telah didapatkan hasil, jika penggunaan NPK Phonska Plus ini mampu meningkatkan panen sekitar 0,57 ton per hektar gabah kering, atau mengalami peningkatan 9%zND9csl%A9d#D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *