Obat Herbal Asam Lambung dan Tukak Lambung

Obat Herbal Asam Lambung dan Tukak Lambung – Apakah perberdaan Asam Lambung dengan Tukak Lambung? Hal ini sangat perlu untuk anda ketahui bahwa keduanya memiliki perbedaan, untuk Asam Lambung yaitu keadaan yang memiliki tanda dengan timbulnya rasa nyeri pada ulu hati ataupun rasa panas seperti terbakar di dada yang telah diakibatkan naiknya asam lambung yang menuju ke kerongkongan.

Gangguan asam lambung ini memang sangat sering sekali terjadi dan menyerang pada tubuh manusia. Dimana sebab penyakit asam lambung ini tak berfungsinya lower esophageal sphinchter yang dimaksud yaitu lingkaran otot pada bagian bawah kerongkongan.

Obat Herbal Asam Lambung dan Tukak Lambung Obat Herbal Asam Lambung Obat Herbal Asam Lambung dan Tukak Lambung Obat Herbal Asam Lambung dan Tukak Lambung

Dimana lower esophageal sphinchter (LES) ini sebagai pintu yang otomatis akan terbuka pada saat makan atau minum turun ke lambung. Dimana LES ini akan menutup otomatis pada saat makanan masuk untuk mencegak asam dan makanan yang berada di lambung naik kembali ke esophagus tersebut. Perlu anda ketahui juga bahwa penyebab penyakit Asam Lambung ini terdapat factor keturunan, stress, sering kali konsumsi obat, hernia, kelebihan berat badan, keadaan hamil dan masih banyak lagi penyebabnya.

Sedangkan penyakit Tukak Lambung merupakan luka yang telah muncul pada bagian dinding lambung yang mengakibatkan terkikis dari lapisan dinding lambung. Dimana luka ini memiliki sebuah potensi yang muncul pada dinding pertama usus kecil dan kerongkongan.

Tukak lambung sendiri telah menyebabkan rasa nyeri pada lambung ataupun bajkan bisa saja pendarahan pada kasus yang sudah parah. Diketahui juga bahwa penyakit ini abisa saja menyerang siapa saja tak pandang usia dan juga jenis kelamin.

Jangan khawatir, adapun obat herbal dari penyakit asal lambung dan juga tukak lambung. Ada beberapa jenis tumbuhan yang bisa anda terapkan jika anda mengalami penyakit seperti itu.

Obat Herbal Untuk Asam Lambung

Pertama, Jahe

Tumbuhan ini memang sudah lama dikenal untuk obat herbal yang memiliki banyak manfaatr dan sering juga digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan. Kelebihan jahe sendiri akan membantu atasi kembung dan juga nyeri lambung.

Kedua, Daun Sembung

Daun Sembung ini memiliki manfaat untuk sembuhkan asam lambung juga. Adapun cara untuk konsumsinya, anda haru merebus daun sembung secukupnya, ditambah dengan kunyit, daun seruni putih dan juga daun papaya serta ditambah air secukupnya. Anda bisa konsumsi 2-3 kali sehari.

Ketiga, Mentimun

Tak disangka bahwa mentimun yang sering kali dibuat untuk lalapan, juga memiliki khasiat untuk bantu sembuhkan penyakit asam lambung. Anda bisa konsumsi beberapa potong mentimun setiap hari maka akan menurunkan kadar asam lambung yang sebelumnya tinggi menjadi rendah.

Keempat, Pisang Raja

Ternyata buah pisang raja juga memiliki manfaat untuk mengobati asam lambung. Sering kali memakan buah pisang mkalau sudah masak atau matang, tapi kalau untuk menyembuhkan asam lambung maka buah pisang raja sudah tua namun belum matang, konsumsinya iris tipis lalu dijemur sampai kering. Setelah itu dihaluskan sampai menjadi tepung. Setelah itu 2 sendoro makan tepung pisang raja serta madu asli secukupnya bisa anda konsumsi pagi dan malam hari.

Kelima, Kencur

Apakah anda tahu banyak khasiat dari rempah kencur? Ternyata kencur juga bisa mengobati asam lambung, cara konsumsinya ambil kencur dan haluskan, cara minumnya seduh dengan setengah gelas air hangat dan sedikit garam. Maka bisa anda minum 2-3 kali sehari.

Keenam, Kunyit

Kunyit juga bisa anda manfaatkan untuk mengurangi asam lambung. Caranya sama dengan kencur maka haluskan terlebih dahulu dan ditambah air hangat serta anda minum 2 kali sehari, setiap pagi dan malam hari.

Obat Herbal Untuk Tukak Lambung

Pertama, Mindi Kecil

Buah mindi kecil ini bisa anda konsumsi 5-10 gram dan rebus dengan air sampai mendidih. Ramuan tersebut bisa anda minum pada saat masih hangat.

Kedua, Sawi Tanah

Perlu anda ketahui abhwa Sawi Tanah ini juga bisa atasi nyeri lambung dan juga akan melancarkan pencernaan anda. Konsumsi 30 gram sawi tanah kering dan direbus sampai mendidih dan airnya bisa anda minum.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: