Resep Tradisional Obat Pegal Linu yang Bisa Anda Coba Dirumah

Resep Tradisional Obat Pegal Linu – Pegal Linu merupakan salah satu jenis penyakit umum. Dikatakan sebagai penyakit umum lantaran penyakit ini sering kali di derita oleh siapa saja mulai dari yang muda sampai tua. Biasanya orang yang terkena penyakit Pegal Linu ini akan merasakan sakit, pegal-pegal dan tubuh terasa sangat capek.

Bagian anggota tubuh yang diserang penyakit ini diantaranya adalah lengan, kaki, pundak, leher dan punggung. Meski terlihat sederhana namun jika tubuh diserang penyakit ini rasanya sangat tidak nyaman sampai pada akhirnya dapat mengganggu aktivitas kita.

Resep Tradisional Obat Pegal Linu yang Bisa Anda Coba Dirumah Obat Pegal Linu Resep Tradisional Obat Pegal Linu yang Bisa Anda Coba Dirumah Resep Tradisional Obat Pegal Linu yang Bisa Anda Coba Dirumah

Jika diserang penyakit Pegal Linu biasanya kita membeli obat atau jamu di toko terdekat. Atau bisa juga memanggil tukang pijat untuk melemaskan otot yang  kaku. Namun jika anda ingin cepat sembuh tanpa harus mengeluarkan banyak biaya bisa saja.

Caranya dengan membut minuman herbal sendiri di rumah. Nah untuk informasi lebih lengkapnya anda bisa Resep Tradisional Obat Pegal Linu berikut ini.

Ada banyak sekali resep tradisional obat pegal linu yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah.Untuk bahan-bahannya pun sangat beragam dan mudah sekali didapat.

Resep Tradisional Obat Pegal Linu

Resep Pertama

Resep tradisonal untuk mengatasi badan capek setelah berkativitas. Biasanya jika kita terlalu sibuk dengan aktivitas dengan giat sampai lupa waktu istirahat biasanya badan mudah sekali terserang penyakit pegal linu.

Untuk meredakan penyakit tersebut anda bisa menggunakan daun kecubung segar sebanyak 4 lembar dan kapur sirih secukupnya. Jika sudah haluskan daun kecubung dan tambahkan kapur sirih sampai membentuk seperti adonan. Lalu oleskan pada badan yang sakit.

Resep Kedua

Resep tradisional obat pegal linu berikutnya adalah siapakan 1 ruas kencur ukuran besar kemudian 2 sendok beras dan 1 buah cabai merah. Pertama-tama sangrai beras terlebih dahulu, kemudian rebus semua bahan tadi dalam air sebanyak 400ml.

Tunggu hingga mendidih jika warnanya sudah berubah tuang dalam gelas. Jangan lupa untuk menyaringnya dan minum selagi masih hangat.

Resep Ketiga

Resep untuk mengobati pegal linu dan reumatik. Untuk menghilangkan dua penyakit ini andabisa menggunakan 5 lembar daun pandan segar dan 10 lembar daun serai. Cuci bahan sampai bersih lalu haluskan semua bahan.

Tambahkan 1 sdm minyak gandapura dan 1 sdm minyak kayu putih. Jika sudah campur dan aduk sampai tercampur rata. Resep kali ini tidak untuk diminum akan tetapi anda hanya perlu mengoleskannya pada tubuh yang terasa sakit.

Resep Keempat

Ada banyak resep tradisional obat pegal linu yang harus anda coba. Jika tidak suka dengan bahan-bahan pada resep sebelumnya maka anda bisa menggantinya dengan resep berikut ini. Kali ini bahan yang perlu anda gunakan adalah akar pohon bunga turi merah.

Ambil akar bunga turi merah secukupnya lalu giling hingga halus tambahkan sedkit air sambil terus diaduk. Jika adonan sudah seperti bubur itu tandanya adonan ini siap dioleskan kenagian tubuh yang terasa pegal.

Resep Kelima

Jika badan anda terasa pegal dan nyeri anda bisa menggunakan daun kelor dan kapur sirih. Caranya cukup mudah siapkan 3 tangkai daun kelor dan ½ sdm kapur siri. Pisahkan antara daun dan tangkai daun kelor.

Lalu haluskan tangkai daun kelor dan ½ sdm kapur sirih sampai teksturnya seperti param. Jika sudah halus maka anda bisa langsung mengoleskannya ke bagian tubuh yang terasa sakit.

Itu tadi adalah Resep Tradisional Obat Pegal Linu yang wajib anda coba. Ingat ya jika ada banyak tanaman disekeliling kita yang bisa dimanfaatkan sebagai obat seperti tanaman di atas. Selain irit biaya obat yang kita konsumsi sangat baik untuk tubuh dan pastinya tanpa bahan pengawet.  Jangan lupa untuk mencobanya yaa.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: