Tips Dan Cara Membasmi Rayap Tanpa Ribet

Cara Membasmi Rayap – Rayap meruapakn sejenis serangga berukuran kecil yang kerap kali menyusahkan keluarga, pasalnya berbagai perabotan rumah yang mayoritas berbahan dasar kayu, kerap kali rusak gara-gara dimakan oleh hewan kecil ini.

Sebenarnya ada banyak Cara membasmi rayap ini, namun sebaiknya kita tidak menggunakan berbagai bahan kimia agar nantinya tidak berbahaya bagi keluarga dirumah, sehingga bisa menganggu kesehatan nantinya.

Cara Membasmi Rayap Tips Dan Cara Membasmi Rayap Tanpa Ribet Tips Dan Cara Membasmi Rayap Tanpa Ribet

Ada banyak sekali berbagai bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membasmi rayap dari dalam rumah, dan pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan jawabannya kepada anda semua. Wah jadi penasaran, kira-kira apa saja ya? Yuk langsung saja kita cari tahu jawabannya dibawah ini.

Jangan Pelit Ventilasi

Rayap merupakan sejenis hewan yang suka lingkungan lembap dan minim cahaya matahari. Untuk itu,  Cara membasmi rayap yang pertama adalah membuat banyak ventilasi dirumah, dengan begini maka sekitar rumah akan tetap kering dan ada sinar matahari masuk didalamnya nanti. namun jika sudah ada beberapa perbaotan yang dimakan rayap, maka cara mengatasinya silahkan jemur pada area terbuka.

Gunakan Pendingin Udara

Seperti yang kita katakan diatas tadi, jika hewan rayap ini sangat menyukai lingkungan yang lembap, maka dari itu kita perlu memaparkan suhu yang extream untuk membasminya. Selain dengan paparan sinar matahai langsung, mendinginkan suhu ruangan juga menjadi salah satu cara ampuh untuk membasmi hewan pengerat ini.

Membuat Semprotan Air Sabun

Cara membasmi rayap selanjutnya ini sangatlah mudah, yakni cukup dengan menggunakan bahan yang ada didalam rumah, salah satunya adalah sabun. Siapkan botol sprai kosong, sabun cair, serta air bersih. Caranya silahkan campurkan 4 sendok makan sabun cair dengan satu gelas air, masuk dalam botol sprai tadi, lalu kocok hingga larutan tercampur. Setelah itu semprotkan pada area yang diserang oleh rayap. Dengan menyemprotkan larutan ini, maka akan mengganggu sistem pernafasan dari rayap, sehingga mereka akan mati dengan sendirinya.

Membuat Larutan Garam

Nah untuk teknik selanjutnya kita akan menggunakan garam. Untuk trik yang ini fungsinya tidak jauh beda dengan menggunakan air sabun, namun kita menggunakan bahan yang berbeda. Caranya silahkan larutkan semangkuk garam dengan setengah liter air, hal ini bertujuan untuk membuat larutan garam dengan konsentrasi yang tinggi. Lalu masukkan larutan tadi kedalam botol spray, dan semprotkan pada rayap tadi.

Menggunakan Larutan Kapur Sirih

Jika dibandingkan dengan dua larutan diatas tadi, maka Cara membasmi rayap dengan bahan ini merupakan cara yang paling ampuh. Larutan kapur sirih ini tak hanya dikenal untuk membasmi hewan rayap sejak dahulu, namun juga bisa digunakan untuk mengatasi serangga lainnya.

Dan dengan menggunakan kapur sirih ini bisa membunuh larva rayap, sehingga akan membasmi secara keseluruhan. Caranya siapkan kapur sirih lalu campurkan dengan air, dan silahkan semprot pada tempat rayap tersebut. semprotkan juga pada tempat lain agar tidak berpindah nantinya.

Menggunakan Minyak Jeruk

Jika yang dimakan rayap adalah lemari makanmu, maka kami memiliki bahan yang bisa digunakan untuk membasmi mereka tanpa khawatir beracun, bahan itu adalah Minyak jeruk. Cara membasmi rayap dengan bahan ini memang tidak se efektif bahan lain, namun relatif aman karena terbuat dari bahan alami. Untuk melakukannya cukup mudah, kalian hanya perlu mengoleskan minyak jeruk berkali-kali di tempat yang terserang oleh rayap tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: