Tips dan Cara Menanam Bunga Mawar Tanpa Ribet

Cara Menanam Bunga MawarTak hanya bunga Anggrek ternyata kepopuleran bunga Mawar juga tidak kalah melejit.  Bunga Mawar dipilih sebagai giasan halaman rumah karena bentuknya yang indah dan warna yang beragam.

Ya, mempunyai halaman rumah yang dipenuhi dengan bunga-bunga cantik memang sangat menyenangkan. Kehadiran bunga-bunga tersebut nampaknya bisa dijadikan sebagai salah satu solusi untuk melepas lelah setelah beraktivitas.

Tips dan Cara Menanam Bunga Mawar Tanpa Ribet cara menanam bunga mawar Tips dan Cara Menanam Bunga Mawar Tanpa Ribet Tips dan Cara Menanam Bunga Mawar Tanpa Ribet

Bunga Mawar seringkali kita jumpai di dataran tinggi. Namun ternyata bunga Mawar juga bisa tumbuh dengan baik didataran rendah. Sementara untuk cara menanam bunga Mawar sendiri juga sangat mudah.

Kamu hanya perlu sabar, teliti dan ulet.  Sementara untuk media penanaman bunga Mawar juga bisa dilakukan menggunakan pot dan tanah. Semua itu tergantung dengan selera masing-masing.

Setiap media penanaman bunga Mawar mempunyai keuntungan tersendiri. Seperti menanam bunga Mawar dalam pot,menggunakan pot sebagai media penanaman bunga Mawar memudahkan kita saat memindahkan letak bunga Mawar sesuai dengan keinginan.

Cara menanam bunga Mawar bisa kamu lakukan sesuai langkah berikut ini :

  1. Pilih pot yang terbuat dari semen cor, tanah liat atau tembikar. Bisa saja menggunakan pot dari plastik, jika menggunakan pot plastikan pilih pot yang mempunyai lubang dibagian bawah. Lubang tersebut berguna untuk sirkulasi udara.
  2. Cara menanam bunga Mawar berikutnya adalah mengisi pot menggunakan tanah yang sudah dicampur dengan pasir dan pupuk kandang dengan dosis 1:1/4:1
  3. Berikutnya adalah pecahkan batu bata. Jika tidak ada batu bata kamu bisa menggantinya menggunakan batu kecil yang diletakkan di bagian bawah pot. Penggunaan bebatuan pada bagian dasar ini berguna agar air terserap dengan baik sehingga akar bunga Mawar tidak membusuk.
  4. Gunakan bibit bunga Mawar yang sudah siap tanam.
  5. Tanam bibit Mawar kedalam pot kemudian timbun menggunakan campuran tanah tadi.
  6. Berikutnya siram i tanaman bunga Mawar dan letakkan pot di tempat yang terpapar sinar matahari secara penuh.
  7. Untuk menghindari serangan hama kamu bisa menyiram bunga Mawar menggunakan air yang dicampur dengan larutan asam bensoat.

Melihat besarnya konsumen yang memesan bunga Mawar dijadikan peluang usaha oleh beberapa orang. Jumlah produksi bunga Mawar akan meningkat tajam pada bulan Februari dimana pada bulan tersebut terdapat sebuah moment spesial yaitu hari Valentine.

Di bulan tersebut petani bunga Mawar melakukan panen besar-besar. Bahkan untuk satu tangkainya sendiri harga bunga Mawar tergolong cukup mahal yakni sekitar Rp. 5000 untuk satu tangkai yang belum meka secara penuh.

Jika kamu tertarik menjadi petani Mawar kamu bisa menggunakan cara budidaya dengan memanfaatkan lahan disamping tidak membutuhkan pot banyak kamu juga bisa menanam berjuta-juta bunga Mawar.

Bagaimana cara menanam bunga Mawar cukup mudah bukan? Selain bisa dijadikan ladang usaha ternyata kegiatan menanam bunga Mawar ini juga bisa dilakukan untuk mengisi waktu di liburan kali ini.

Nah untuk kamu yang weekend kali ini bingung mau pergi kemana kamu bisa nih ajak anggota keluargamu untuk menanam bunga Mawar di depan rumah. Disamping bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga secara tidak langsung kamu juga sudah mempercantik rumahmu dengan hiasan bunga Mawar.

Itulah informasi seputar cara menanam bunga mawar yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga informasi tadi bermanfaat dan selamat mencoba ya …

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: