Tips dan Cara Mengusir Kecoa dengan Mudah

Cara Mengusir Kecoa – Kecoa merupakan salah satu serangga yang cukup sering kita temui dirumah, dan hewan ini dikenal mengandung banyak sekali kuman sehingga sangat tidak baik bagi kesehatan. Maka dari itu banyak orang yang berupaya untuk melakukan pengusiran atau membasmi hewan ini agar tidak berada didalam rumah lagi.

Pada kesempatan kali ini, kami ingin mengulas artikel tentang cara mengusir Kecoa kepada anda semua. Cara yang kami bagikan kali ini cukup efektif untuk mengusir kecoa secara cepat, sehingga masalah anda pun cepat teratasi juga nanti. untuk tehnik yang akan kita lakukan kali ini cukuplah simpel dan bahan yang digunakan pun sangat mudah untuk ditemui. Penasaran bagaimana? Yuk simak jawabannya dibawah ini.

Tips dan Cara Mengusir Kecoa dengan Mudah Cara Mengusir Kecoa Tips dan Cara Mengusir Kecoa dengan Mudah Tips dan Cara Mengusir Kecoa dengan Mudah

Daun Salam

Untuk Cara mengusir Kecoa yang pertama kali ini kita akan memanfaatkan daun Salam. Bahan dapur yang satu ini memang berada di sekitar kita, sehingga bisa menemukannya dengan mudah di pasar maupun pekarangan. Caranya ambil beberapa daun salam lalu di ikat menjadi satu, setelah itu letakan ikatan daun salam ini ditempat kecia tersebut biasa bertelur atau bersarang. Dan jika kecoa ini mengganggu lemari pakaian maupun buku, maka letakan selembar daun salam di tempat tersebut.

Kapur Barus

Kapur barus yang merupakan pengharum pakaian dalam lemari ini rupanya juga sangat ampuh untuk mengusir berbagai macam serangga termasuk kecoa lho. Caranya cukup mudah, anda tinggal meletakkan beberapa buah kapur barus di dalam lemari anda agar nantinya bebas dari gangguan kecoa tersebut. Namun berhati-hatilah menggunakan benda ini, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Buah Lemon

Cara mengusir Kecoa selanjutnya kita akan menggunakan buah lemon. Didalam buah yang memiliki warna orange ini memiliki sifat anti pathogenic atau bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Cara membuatnya pun cukup mudah, yakni tambahkan perasan air jeruk lemon ini kedalam air pada saat sedang mengepel rumah anda. Kuman akan mati kecoa pun juga akan pergi karena tidak tahan dengan aromanya.

Timun

Buah yang biasa dijadikan lalapan makanan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir kecoa. Caranya silahkan potong tipis buah timun, lalu letakkan pada tempat yang sering kali didatangi kecoa. Menggunakan buah ini memang cukup aman, karena tidak memiliki sifat beracun didalamnya.

Campuran Lada, Bawang Bombay, dan Bawang Putih

Buatlah Campuran sdm Lada, setngah Bawang Bombay, dan satu siung Bawang Putih. Hancurkan semua bahan tersebut, lalu ditambahkan dengan satu liter air. Tambahkan larutan sabun jika diperlukan, setelah itu silahkan anda semprotkan ditempat yang sering kali didatangi oleh kecoa. Atau bisa juga anda campurkan pada larutan untuk mengepel lantai, karena kecoa tidak akan tahan dengan baunya.

Larutan Sabun

Kalau cara yang ini cukup mudah, silahkan anda buat larutan sabun yang begitu pekat, setelah itu semprotkan langsung jika ada kecoa. Sebagian dari kecoa tersebut nantinya akan langsung mati, hal ini dikarenakan larutan sabun akan menyumbat pori-pori mereka sehingga membuatnya kesulitan untuk bernafas.

Mouthwash

Dan Cara mengusir Kecoa yang terakhir kali ini kita akan menggunakan Mouthwash atau obat kumur. Larutan yang kerap kali digunakan untuk membunuh kuman dalam mulut ini juga bisa digunakan sebagai desinfektan dirumah anda. Caranya silahkan larutkan Moutwash dengan air bersih, setelah itu semprotkan pada pojok atau dinding tempat dimana kecoa kerap kali muncul.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: